Ambil Franchise Angkringan Atau Buka Angkringan Sendiri, Cek DISINI !!

Tahukah Anda bahwa fenomena bisnis kuliner khususnya bisnis makanan dan minuman telah berkembang cukup pesat di Indonesia?

Selain itu, beberapa bisnis terkait makanan dan minuman masuk dalam 3 besar bidang bisnis yang diminati banyak orang Indonesia, jadi bukan hanya bisnis pakaian saja yang bisa Anda tekuni, seperti bisnis pakaian jadi (pakaian) dan bisnis papan (properti).

Dalam memulai usaha makanan tentunya banyak konsep yang berbeda dalam menarik konsumen, kekhususan ini bisa meliputi konsep makanan daerah, deli, makanan ringan, makanan berat, restoran, indoor, kedai kopi dan konsep pinggiran kota. Dari berbagai konsep yang tentunya memiliki keunikan tersendiri.

Beberapa pilihan tersebut bisa menjadi referensi Anda nantinya ketika ingin membuka usaha kuliner di Indonesia, memang banyak sekali pilihan usaha yang digeluti oleh setiap orang, sehingga tentunya tidak heran jika hal ini menjadi daya tarik tersendiri baik bagi usaha besar maupun kecil.

Banyak orang terutama para pengusaha besar dan kecil mulai melirik beberapa pilihan konsep usaha untuk menarik pelanggan, misalnya yang sekarang berkembang di kota Yogyakarta adalah Nasi Kucing Angkringan, mereka bisa membuka usaha sendiri, atau bisa juga memberikan peluang usaha kemitraan kepada pelaku usaha yang ingin terlibat, ini yang disebut angring.

Nah, bagi Anda yang bingung dengan dunia kuliner, banyak orang khususnya yang bertanya, “lebih baik buka usaha sendiri atau gabung dengan franchise yang sudah dikenal pelanggan?”

Tentunya dalam artikel ulasan kali ini saya akan memaparkan kelebihan dan kekurangannya agar Anda dapat dengan mudah mempelajari seluk beluk bisnis kuliner yang baik. Jika anda tertarik, silahkan langsung saja simak penjelasan dibawah ini dengan baik.

Buka sendiri Nasi Kucing Angkringan Anda.

Sisi.

1. Yang pertama adalah biayanya yang relatif lebih murah, karena menghabiskan budget saat ingin membeli stroller tidak begitu mahal, apalagi bisa membuatnya sendiri atau membeli stroller bekas.

Baca juga 7 Ide Desain Epic untuk Booth Bisnis Angringan Modern, Kontemporer dan Unik

Karena gerobak yang dibeli bisa dimodifikasi lagi agar lebih menarik bagi pelanggan, baik itu desain eksterior maupun interiornya, jika sudah siap nantinya bisa dijadikan sebagai sarana utama berjualan angkringan Nasi Kucing.

2. Tidak hanya itu, kelebihan lainnya adalah jika anda membuka sendiri angkringan Nasi Kucing justru dapat menonjolkan egoisme dan idealisme dalam berbisnis, misalnya jika anda bergabung dengan komunitas raider maka kategori yang cocok untuk angkringan anda adalah genre club motor.

Angringan

Begitu pula jika Anda mengikuti sebuah komunitas atau seorang pecinta reggae, maka tampilan yang tepat untuk Anda tonjolkan adalah genre reggae. Hal ini bertujuan untuk menarik pelanggan yang menyukai musik reggae.

Memang banyak yang mengikuti trend bisnis waralaba angkringan, namun semuanya tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Memang, jika Anda memulai bisnis sendiri, Anda tidak perlu membayar biaya royalti setiap bulan atau tahun.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa keuntungan yang diperoleh adalah 100% milik Anda karena itu adalah hak Anda sendiri.

Ketiadaan.

1. Nah kelemahan yang pertama ada di kebugaran jasmani, karena pada dasarnya jika usaha yang didirikan sendiri lebih kuat kebugaran jasmaninya daripada kebugaran mentalnya, maka masalah yang muncul kemudian adalah mengelola usaha angkringan nasi kucing.

Jadi jangan heran jika bisnis yang Anda geluti sulit didapat…

2. Memang memulai bisnis itu sangat mudah, namun proses mengelolanya tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu diketahui juga bahwa ketika memulai usaha angkringan nasi kucing ternyata memiliki SOP tersendiri.

Sudah sering kita lihat banyak orang yang langsung memulai bisnis tanpa memperhatikan GSO atau mentor sebagai penjaga dan pengawas bisnis Anda.

Tentunya hal ini akan membuat perbedaan jika Anda bergabung dengan franchise angkringan Nasi Kucing yang sudah dikenal luas sehingga persiapan mental dan modal lebih matang.

Pro jika Anda bergabung dengan franchisee Angkringan Nasi Kucing;

1. Tentunya keuntungan yang pertama adalah para pelaku usaha yang berminat bergabung akan mendapatkan panduan khusus usaha angkringan nasi kucing.

Ini tentu saja dapat mencakup dari tahap awal berdiri hingga tahap akhir untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan.

2. Kedua jika Anda bergabung dengan mereka pasti setiap pelaku usaha akan mendapatkan SOP, nah peran SOP disini akan sangat membantu Anda untuk mengelola bisnis Anda agar lebih efektif dalam menarik lebih banyak pelanggan.

Pastinya bisa meningkatkan penjualan…

3. Tidak hanya manajemen, SOP juga memiliki manfaat lain salah satunya adalah bagaimana mengelola makanan yang sehat dan higienis, sehingga usaha yang dijalankan sangat memungkinkan untuk dijual ke banyak orang.

3. Anda juga akan mendapatkan bonus promosi jika bergabung dengan franchise usaha warung angkringan, teknik pemasaran ini berlaku untuk pemasaran online dan juga pemasaran offline. Masalahnya banyak pebisnis yang melupakan dunia marketing.

Hiburan malam

Padahal itu sangat penting…seolah-olah promosi adalah darah kehidupan bisnis untuk menentukan apakah bisnis tersebut berjalan dengan baik atau tidak, percuma jika menyajikan makanan enak tapi malas untuk berpromosi.

Baca juga 14 Inovasi Menu Usaha Angkringan Modern, Unik dan Laris

4. Nah benefit yang terakhir dan paling seru adalah anda akan mendapatkan semua perlengkapan yang berhubungan dengan bisnis angringan seperti peralatan masak, gerobak media vending, promosi, bahkan semuanya bisa anda dapatkan.

Hal ini tentunya dapat memberikan nuansa menarik yang dapat memanjakan mata pengunjung untuk membeli jajanan yang anda jual di Gerobak Nasi Kucing https://umroh.online/marketplace/haji-furoda-2023-2024 .

Kekurangan:

1. Kelebihannya sudah kita lihat, nah kekurangannya adalah jika anda bergabung dengan franchise nasi kucing faktor penghambatnya adalah anda harus mengeluarkan modal yang banyak dalam hal bergabung.

2. Pelaku usaha harus benar-benar mengikuti arahan dari franchisor, memang terkadang ada franchisor yang aturannya fleksibel namun ada juga yang terlalu ketat sehingga beberapa arahan yang diberikan harus diikuti.

3. Di antara beberapa franchisor yang saya temui memang ada yang memberlakukan aturan pembayaran royalti setiap bulannya, memang bayaran yang diberikan tidak terlalu tinggi, namun cukup merepotkan dan mengganggu sekali, terutama para mitra yang bergabung.

4. Jika sudah mengenal franchise, mitra harus berkomitmen untuk menggunakan logo atau brand utama dari franchisee, jadi tidak bisa sembarangan diubah, bahkan menu yang ditawarkan pun tidak bisa diubah.

Jadi yang mana yang saya pilih sekarang?

Demikian penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari franchise Nasi Kucing Angkringan, keduanya sama-sama menguntungkan, demikian kesimpulannya.

Mangkuk nasi kucing

“Haruskah saya bergabung sebagai mitra waralaba atau memulai bisnis sendiri dengan modal pribadi?”

Mana yang terbaik?

….

Tentunya yang terbaik adalah Anda harus beradaptasi dengan berbagai aspek yang Anda rasakan saat ini, apakah Anda bingung? Misalnya seperti ini.

Apakah Anda masih sibuk bekerja di kantor?

Masih sibuk ngurus anak di rumah?

Apakah bisnis angkringan merupakan bisnis pertama Anda atau Anda memiliki pengalaman berjualan di angkringan?

Apakah Anda termasuk orang yang suka berjibaku/berkelahi dalam bisnis? https://ummat.co.id/quiz/

Apakah Anda memiliki trik atau rencana untuk mengelola kemarahan yang baik agar tetap produktif?

Dan seterusnya…semua aspek ini perlu dipertimbangkan sekarang juga.

Silahkan tonton video di bawah ini untuk mengetahui kunci sukses berbisnis warung angkringan

Penutupan

Jika anda sudah memutuskan aspek-aspek yang berbeda tersebut dan menurut anda cocok, silahkan anda pilih saja yang anda inginkan, nah jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial anda. Terima kasih semoga beruntung

logo blog





BACA JUGA   Cara ampuh mengatasi VGA yang tidak terdetek/terbaca/rusak/error dan lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *