7 Desain Epic Konsep Warung Usaha Angkringan Kekinian, Modern, Dan Unik

Konsep Angringan. Saat ini ada berbagai jenis usaha yang digeluti banyak orang salah satunya angkringan ini, memang saat kita berkeliling kota pasti sudah melihat tempat nongkrong ini, konsep angkringan yang berbeda-beda, mulai dari warung makan hingga lezehan.

Nah, dari banyaknya orang yang merintis usaha ini dari berbagai macam desain angringan, tentunya bisa menarik minat orang lain untuk mampir atau menikmati hidangan dari menu tersebut.

8 Ide Desain Epik untuk Kios Bisnis Angkringan Modern, Kontemporer, dan Unik

Banyak juga yang bertanya-tanya apakah bisnis angrigan cocok jika dibuka di pedesaan atau perkotaan. Jawabannya tentu saja sangat nyaman, bahkan sangat dianjurkan jika Anda ingin mendapat banyak keuntungan asalkan bisnis Anda terlihat menarik di mata pembeli.

Pasalnya, memasak merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga bisnis ini lebih cocok dimulai dengan modal kecil, bahkan pemula pun bisa dengan mudah mengatasinya.

Appetizer cocok untuk jualan angkringan

Tahukah Anda bahwa ada berbagai jenis menu angringan yang dapat disajikan kepada pelanggan, menu-menu tersebut tentunya memiliki cita rasa yang lezat dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Misalnya menu yang paling laris dan dilihat banyak pelanggan adalah steak, burger, nasi goreng, roti bakar, ayam bakar, ayam goreng, dll.

Nasi goreng

Kalau minuman yang disajikan ke pelanggan lebih mengutamakan rasa yang menyegarkan, sekarang kita tahu bahwa makanan tanpa minuman itu seperti menikmati sayur tanpa garam😂, jadi kurang nikmat.

Minuman terlaris untuk bisnis Angringa adalah susu coklat, teh manis, milkshake, cappucino cincau, teh jahe, es jeruk, bajigur, kopi dan lainnya.

Konsep angringan modern

Nah bagi anda pemula yang memang ingin memulai usaha seperti ini, ada baiknya anda memutuskan model desain angkringan sekarang juga agar bisa menarik pelanggan.

Bagi yang bingung model desain mana yang cocok untuk pemula, dibawah ini sudah saya bahas lebih detail link yang tepat untuk anda coba nanti. Tolong dengarkan baik-baik.

1. Konsep gerobak Angringan

Tahukah Anda bahwa banyak orang mengeluhkan lahan yang tidak cukup saat memulai usaha baru, meskipun lahan bukanlah faktor terpenting, yang terpenting adalah niat dan tekad yang kuat untuk mendirikan usaha terlebih dahulu.

Gerobak angkringan

Memang pada dasarnya menyewa tempat atau memilih lahan yang cocok juga bisa menjadi pertimbangan jika sudah memiliki modal yang cukup.

Baca Juga: Bisnis Mandi Bola Yang Menggiurkan Analisis Di Rumah Yang Menjanjikan.

Namun, bagi para pelaku bisnis yang membidik konsumen seperti mahasiswa, akan lebih baik memilih konsep gerobak angkringan.

Menurut saya, ini sangat mudah untuk dicoba, misalnya banyak mahasiswa di tempat itu, maka Anda bisa menjual bisnis Anda ke anak-anak universitas sekitar, biasanya akan lebih efektif di tempat-tempat ramai.

Kelemahannya adalah pemula sering merasa minder untuk memulai konsep seperti gerobak…kalau belum yakin kapan suksesnya, anggap saja ini langkah untuk mengumpulkan modal, sekali jadi silahkan sewa tempat atau lakukan inovasi terbaru.

Pasalnya, saat membuka angringa harus dilandasi dengan niat yang sangat kuat, apalagi tidak boleh merasa malu dan minder ketika ada keramaian di sekitar, termasuk mahasiswa.

Aneka perlengkapan masak yang cocok untuk usaha gerobak.

– sate ayam magil
– sate kepala ayam
– secara internal
– sumbatan usus
– lepuh burung puyuh
– makan sate
– Sate kikil daging sapi
– sate pinggul
– bakso bakar

2. Konsep kios Ankringan

Desain model warung seperti ini sangat menarik minat para pebisnis untuk mencobanya, kini kita semua tahu bahwa popularitas konsep warung semakin meningkat di kalangan para pebisnis di Angrigan.

Warung Angkringan

Anda juga bisa mencoba, hanya untuk menarik pembeli dengan beberapa kreasi unik, jangan lupa lengkapi juga dengan fasilitas menarik seperti wifi gratis, radio, TV besar, VCD, tape recorder, dll.

Semakin banyak fasilitas yang disediakan, semakin unik bisnis angrigan Anda.

Tujuan objek menarik ini adalah untuk mendorong orang lain ke bisnis yang Anda jual.

Tidak hanya itu, jangan lupa untuk membuat konsep yang unik dan up-to-date, yang berarti desain bisnis Anda dapat mengikuti perkembangan zaman, apalagi dengan generasi milenial saat ini yang menyukai tampilan modern namun tetap klasik.

3. Konsep rumah angringan

Jika tempat anda ramai apalagi ada orang yang lalu lalang, maka manfaatkan dengan baik, misalnya membuka angriga sederhana dengan konsep rumahan, artinya kita tidak perlu menyewa tempat disini.

Apalagi tempat tinggal di pinggir jalan yang sering dilewati kendaraan bermotor, tentunya ini sangat nyaman untuk dicoba.

Ada banyak keuntungan jika Anda memulai bisnis ini langsung di depan rumah Anda, misalnya Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat dengan harga bulanan atau bahkan tahunan yang sangat mahal.

Nah mengingat gratis😂 jadi alangkah baiknya ditabung atau ditabung saja uangnya untuk nabung lagi kedepannya.

4. Konsep Ankringan leshehan

Biasanya ketika saya melakukan perjalanan, saya sering menjumpai usaha yang menerapkan konsep tempat duduk lantai, sehingga ketika pengunjung datang ke usaha tersebut, mereka langsung menikmati makanan dan minuman langsung di lantai atau sekedar duduk di lantai.

Lesehan angringan

Ini cukup enak karena dibuat dengan konsep desain yang sederhana namun disukai banyak pelanggan. Anda bisa langsung memulai bisnis ini di balkon rumah Anda, bahkan bisa dimulai di desa. Namun lebih baik dilihat dulu apakah banyak pemukiman penduduk atau tidak.

Kita sudah tahu bahwa orang yang makan dan minum tidak lupa menggunakan meja dan kursi, namun menurut saya ini sedikit berbeda karena konsep angkringan sistem lesehan yang unik tidak menggunakan kursi, jadi meja makan kecil saja sudah cukup.

Terkadang dilengkapi dengan karpet agar pelanggan tidak kedinginan di malam hari, meski dengan sistem lesehan, banyak pengunjung yang bisa menikmati hidangan karena konsep lesehan terasa nyaman dan terlihat sederhana.

5. Konsep food truck

Jika Anda memiliki mobil pribadi yang menganggur atau hanya tidak digunakan, ada baiknya memanfaatkannya dengan membuka konsep food truck. Lalu apa itu food truck? Ini adalah desain bisnis menggunakan truk pickup.

Truk makanan angringan

Memang sekarang ini cukup populer di kalangan masyarakat, konsep food truck ini sering kita lihat di pinggir jalan, terutama pada malam minggu yang ramai dengan pelanggan.

Baca juga : 8 Peluang Bisnis Usaha Kecil 200K yang Cocok untuk Pengangguran

Misalnya menjual kopi dan menyajikan makanan lain dengan desain food truck, nah menurut saya ini lebih nyaman kalau punya kendaraan pribadi nganggur.

Jika Anda tertarik, silakan coba sekarang, Anda dapat mengulangi konsep di atas, tetapi penyajian makanannya bisa berbeda sesuka Anda, semakin unik penyajiannya, semakin banyak pembeli yang Anda miliki.

6. Konsep murah dan merakyat

Konsep kerakyatan murah adalah model bisnis yang bisa Anda coba sekarang sebagai referensi nanti. Hal ini sangat cocok untuk dicoba di pedesaan dan perkotaan, meskipun konsepnya sangat sederhana namun menonjol dengan keunikannya.

Angringan murah dan merakyat

Dengan desain yang merakyat ini, tidak hanya menunjukkan tempat yang sederhana, tetapi juga harganya yang lebih murah, sesuai dengan namanya yang “merakyat”. Pelajar, anak sekolah, dan PNS juga bisa menjadi salah satu pembeli potensial.

7. Konsep kafe Ankringan

Kafe merupakan tempat hiburan dimana anak muda bisa bersantai di malam hari sambil menikmati makanan yang disajikan oleh para pengusaha kafe.

Kafe Angkringan

Bagi yang ingin mencoba konsep bisnis dengan model coffee shop, ini bisa menjadi salah satu referensi Anda kedepannya. Fasilitas yang lebih lengkap seperti Wi-Fi gratis, kopi hitam, TV dll harus disediakan.

Nama kedai kopi tersebut tentunya memiliki nuansa yang lebih modern, seperti anak-anak milenial saat ini. Tata letak ruangan juga harus diperhatikan, berikan desain dinding dengan tumpukan batu bata, agar terlihat lebih unik dan menarik di mata konsumen.

Strategi bisnis Angringan

1. Pemilihan lokasi

Faktor utama yang harus diperhatikan untuk bisnis angringan 2019 sekarang adalah pemilihan lokasi, pastikan Anda survey lokasi terlebih dahulu. Apakah ada banyak pemukiman atau tidak?

Sangat disarankan jika membuka angkringan harus berada di kawasan wisata Lombok yang ramai.

Atau jika ingin lebih instan, gunakan saja Google Maps untuk melihat kepadatan penduduk di lokasi tersebut

Caranya cukup memasukan lokasi/alamat di jalan tempatnya berada.

2. Mendefinisikan konsep atmosfer

Selain modal, ternyata ada faktor lain yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah penentuan konsep atau suasana yang harus dihadirkan kepada pelanggan. Pasalnya untuk memulai bisnis kuliner ternyata banyak pilihan konsepnya.

Baca juga: 7 Jenis Usaha yang Menggunakan Kendaraan Pribadi Pengangguran

Misalnya tradisional, modern/modern, gaul, klasik, unik, dll.

3. Menentukan pangsa pasar

Menentukan pangsa pasar juga sangat penting dalam strategi bisnis ini, misalnya jika menyasar kaum muda maka suasana yang perlu diciptakan adalah berpenampilan modern seperti kaum milenial.

Kaum muda: tampilan desain modern
Dewasa: suasana tradisional lebih terasa, unik.

4. Pemilihan menu

Menentukan menu juga tidak kalah pentingnya, memang banyak menu masakan yang bisa anda terapkan di usaha ini, namun hanya beberapa saja yang cocok dan diminati masyarakat, bahkan memasak makanan untuk dihidangkan ke pelanggan juga cukup terjangkau dengan biaya modal.

Di bawah ini adalah beberapa menu yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk memulai nanti, harap diperhatikan saja:

Menu nasi kucing yang bervariasi
– teri
– nasi goreng tempe kering
– nasi + kecap ikan
– nasi ikan
– dan lain-lain

Sudut yang berbeda
– sudut panggul
– Sate telur puyuh
– organ dalam (misalnya hati, usus ayam, dll)

Aneka minuman
– es teh manis
– STMJ
– kopi susu
– jus jeruk, dll.

5. Tentukan modal usaha

Saya sudah tidak asing dengan hal ini, menurut saya modal usaha adalah hal yang paling penting. Jika Anda tidak memiliki modal, sangat sulit untuk membangun atau membeli semua peralatan yang Anda butuhkan untuk menjual bisnis ini ke masyarakat luas.

Pertama, lakukan analisis, misalnya, cari tahu semua harga peralatan yang diperlukan, jika Anda sudah mengetahuinya, maka jangan ragu untuk membeli semuanya sesuai kebutuhan.

Tentukan tema konsep yang disampaikan kepada klien, dan catat juga biaya Anda lebih awal sehingga Anda bisa menghitung laba/rugi bersih.

Simak video di bawah ini tentang angringan kancil yang sukses menuai banyak manfaat:

Penutupan

Demikian konten yang saya bagikan kepada para pembaca mengenai konsep angkringan, semoga artikel diatas dapat menjadi referensi yang sangat relevan bagi para pembaca, jika bermanfaat silahkan di share ke media sosial lainnya. Terima kasih

logo blog





BACA JUGA   Contoh Doa Bahasa Inggris Mau Belajar dan Artinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *